Bupati Pulang Pisau Imbau SOPD Proaktif terhadap Audit Menyeluruh LKPD 2018

  • Oleh James Donny
  • 04 April 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengimbau kepada  Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk proaktif menghadapi pemeriksaan atau audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018.

Hal tersebut dikatakan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo setelah menghadiri entry meeting BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah di aula Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Pulang Pisau,  Kamis (4/3/2019). 

Bupati mengatakan bahwa pemeriksaan LKPD 2018 akan dilakukan audit secara menyeluruh untuk semua dokumen keuangan SOPD yang ada di lingkungan Pemkab Pulang Pisau. 

"Menghadapi audit menyeluruh terhadap LKPD tahun 2018 ini kita menyampaikan kepada SOPD supaya proaktif dan komunikatif," pinta Edy. 

Dia mengharapkan agar SOPD menugaskan petugas yang berkompeten terutama untuk bagian akuntansi atau keuangan yang ada di masing-masing SOPD. 

"Karena laporan ini sangat penting maka dalam penyampaiannya agar Kepala OPD mereka menunjuk petugas yang memiliki tanggung jawab dan berkompeten terhadap laporan keuangan yang akan diaudit tersebut," kata Bupati. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru