DPPKAD Pulang Pisau Harapkan SOPD Kooperatif Hadapi Pemeriksaan BPK

  • Oleh James Donny
  • 04 April 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pulang Pisau mengharapkan sikap kooperatif setiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemkab Pulang Pisau saat menghadapi pemeriksaan dokumen laporan keuangan yang dilakukan oleh tim dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah. 

"Harapannya, walaupun kami sebagai leading sector  agar seluruh SOPD untuk kooperatif karena pemeriksaan yang diaudit letaknya tetap ada di SOPD," terang Kepala DPPKAD Kabupaten Pulang Pisau,  Toni Harisinta usai Entry Meeting dengan BPK RI,  Kamis (4/4/2019). 

Toni mengatakan, pihaknya hanya menyajikan dokumen yang sudah rampung yang disusun oleh SOPD untuk diaudit oleh BPK. 

"Dalam pemeriksaan itu nantinya akan diaudit apakah dokumen yang dibuat sudah betul atau tidak," terangnya.

Menurut Toni, selama ini SOPD yang ada di lingkungan Pemkab Pulang Pisau cukup kooperatif pada saat pelaksnaaan audit laporan keuangan. "Karena sikap kooperatif ini dalam tiga tahun berturut-turut kita dapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP)  terkait dengan laporan hasil pemeriksaan dari BPK," ujarnya. 

Harapannya, WTP tersebut bisa dipertahankan dengan sikap kooperatif SOPD. "Untuk kooperatif tidak pandang OPD kecil atau besar," ujar Toni Harisinta. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru