Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lantik Puluhan Kepsek dan Penilik Se-Kabupaten Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 April 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana melantik puluhan Kepala Sekolah (Kepsek) dan Penilik se kabupaten Lamandau di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamandau, Kamis (4/4/2019).

Puluhan Kepsek yang dilantik itu meliputi dua orang Kepsek untuk sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), 31 Kepsek untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 21 Kepsek untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Total pegawai yang kita lantik dan kita ambil sumpahnya berjumlah 58 orang, meliputi 54 Kepsek untuk berbagai jenjang pendidikan dan empat orang penilik," ungkap Bupati Hendra Lesmana dibincangi usai melantik. 

Hendra Lesmana juga meminta, baik kepsek maupun penilik yang baru dilantik segera beradaptasi di tempat penugasannya masing-masing. Dengan harapan, proses penyelenggaraan pendidikan berjalan lancar.

"Pelantikan pejabat ini merupakan suatu hal yang lazim dalam organisasi, ini juga merupakan penyegaran bagi ASN khususnya para Kepala Sekolah dan Penilik. Terlebih, bagi kepala sekolah yang baru saja lulus test kompetensi dan kini sedang dalam masa promosi," katanya. 

Hendra Lesmana juga menegaskan, Pemkab Lamandau di masa kepemimpinannya tetap memprioritaskan peningkatan kualitas dan kuantitas di bidang pendidikan, sebagaimana yang tercantum dalam Visi dan Misi Lamandau JUARA (Jujur, Unggul, Adil, Religius dan Aman).

"Saya mengingatkan, kepada para pejabat yang dilantik, lakukanlah akselerasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan sekolahnya masing-masing," tukasnya. 

Pantauan, pelantikan yang berlangsung khidmat itu dihadiri oleh sejumlah perwakilan SOPD dan FKPD Pemkab Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru