Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Pahandut Imbau Warga Tingkatkan Keamanan

  • 04 April 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan aksi pencurian yang marak terjadi jajaran Polsek Pahandut mengimbau masyarakat Kota Palangka Raya untuk meningkatkan keamanan.

Keamanan yang ditingkatkan ini bisa berupa difungsikannya kembali poskamling, atau pemasangan CCTV untuk rumah maupun lingkungan tempat tinggal.

Kapolsek Pahandut AKP Sony Anugrah melalui Kanit Reskrim Ipda Rahis mengatakan, jika dengan tindakan seperti itu selain menjaga kondisi keamanan juga akan mempermudah pihak kepolisian untuk menangkap para pelaku tindak kejahatan.

"Masyarakat dan kepolisian harus bisa bersama menjaga juga meningkatkan keamanan lingkungan sekitar agar kejahatan itu bisa diredàm. Jika memang sudah terjadi tindak kejahatan. Jangan tunda untuk melapor," ujar Rahis, Kamis (4/4/2019).

Rahis menambahkan jika pihaknya berhasil menangkap komplotan pencuri sarang walet berkat bantuan CCTV dari pemilik sarang tersébut.

"Kami sudah menangkap satu komplotan maling sarang walet. Penangkapan dengan cepat kami lakukan karena ada bantuan dari kamera CCTV milik korban yang berhasil merekam ciri-ciri dari para pelaku," pungkasnya.

Saat ini komplotan pencuri yang berinisial EG (26), AG (23) dan RI (23), tengah menjalani penyidikan lebih lanjut atas aksi pencurian sarang walet. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru