Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Kasus Seksual Terhadap Anak, Ini Pesan Bupati Lamandau kepada Kepala Sekolah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 April 2019 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menyelipkan pesan kepada kepala sekolah yang baru dilantik, Kamis (4/4/2019).

Pesan khusus itu terkait tingginya angka kasus kekerasan seksual terhadap anak yang terjadi di Lamandau dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini. 

"Seperti kita ketahui bersama perihal tingginya angka kasus kekerasan seksual terhadap anak yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini, sungguh sangat memprihatinkan. Karenanya, pada kesempatan ini saya meminta kepala sekolah, bapak ibu sekalian yang baru dilantik khususnya betul-betul memaksimalkan peran sekolah dalam upaya melakukan edukasi dan pencegahan kasus semacam ini," pintanya. 

Hendra menegaskan meski dari beberapa kasus kekerasan seksual terhadap anak yang terungkap itu tidak terjadi di lingkungan sekolah, namun peranan maksimal dari sekolah dalam memberikan edukasi diyakini akan dapat menekan kasus serupa terjadi lagi dikemudian hari. 

Hendra menilai, anak-anak adalah aset dan harta yang tidak ternilai, untuk itu semua pihak termasuk lembaga pendidikan memiliki tanggungjawab yang sama besarnya dalam melakukan perlindungan. 

"Silahkan maksimalkan peranan sekolah dalam melakukan pengawasan dan perlindungan terhadap tumbuhkembangnya anak di lembaga pendidikan masing-masing," pintanya. 

Diketahui, berdasarkan data yang diungkapkan Satreskrim Polres Lamandau Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), tercatat sudah 7 perkara kasus kekerasan seksual terhadap anak di Lamandau yang kini dalam penanganan.

Ke-7 perkara itu masuk dan ditangani selama kurun waktu tiga bulan yakni Januari-Maret 2019, di mana mayoritas korban adalah anak perempuan yang masih duduk di bangku sekolah. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru