Tabrak Pembatas Jalan, Warga Kapuas Tewas dan Satu Luka Parah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 April 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Kapuas. Satu orang tewas dan satu orang mengalami luka cukup parah seusai menabrak pembatas jalan di Jalan Pemuda Km 1,5 Kuala Kapuas, Kamis (4/4/2019) sore.

Informasi dihimpun korban tewas bernama Dahlan warga Jalan Mahakam Kuala Kapuas dan Sahrul warga Handil Jejangkit mengalami luka yang cukup parah.

Dari informasi diterima di lokasi kejadian kecelakaan tunggal ini terjadi saat kedua korban yang berboncengan itu mengendarai motor Yamaha Jupiter MX warna abu-abu tanpa plat nomor yang melaju dari arah simpang Tugu Adipura menuju ke arah bundaran besar Kuala Kapuas.

Setibanya di lokasi kejadian, diduga sepeda motor yang dikendarai korban hilang kendali dan melebar ke kanan.

Motor korban langsung menabrak pembatas jalan sehingga membuat sepeda motor korban terpental sekitar kurang lebih 10 meter dari lokasi benturan dengan pembatas jalan tersebut. 

Sedangkan korban Dahlan yang meninggal berada tepat di atas pembatas jalan dengan kondisi tengkurap, sedangkan rekannya tidak jauh dari lokasinya.

"Iya kami kaget tadi ada suara benturan gitu, korban dari arah sana (simpang adipura) menabrak pembatas jalan ini," ucap Putra warga Jalan Pemuda saat dibincangi wartawan di lokasi kejadian.

Melihat kondisi tersebut warga sekitar langsung berdatangan dan melakukan pertolongan dan tidak lama ambulans dari relawan setempat datang untuk mengevakuasi kedua korban ke RSUD Kapuas.

Sementara itu pihak Satlantas Polres Kapuas terlihat sudah ada di lokasi kejadian untuk penyelidikan sembari melakukan pengaturan lalu lintas yang sempat macet akibat kejadian tersebut. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru