Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Katingan Bangun 25 Sumur Bor di Kecamatan Rawan Karhutla

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 April 2019 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan saat ini tengah melakukan pembuatan sumur bor disejumlah kecamatan yang selama ini dianggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Katingan,  Sahembung, Kamis (4/4/2019) menuturkan hal ini kepada borneonews.co.id.

Suhembung mengatakan, program sumur bor yang sedang dikerjakan saat ini tersebar ditiga wilayah kecamatan yang selama ini dianggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Ketiga kecamatan itu yakni Kamipang, Tasik Payawan dan Kecamatan Katingan Hilir. Untuk wilayah Kecamatan Kamipang, kata Suhembung, sumur bor yang dibangun 10 titik.

Di Kecamatan Tasik Payawan juga 10 titik sumur bor, sementara untuk wilayah Kecamatan Katingan Hilir dibangun 5 sumur bor.

"Jumlah keseluruhan sumur bor yang dibangin di tiga kecamatan yang saat ini sedang dibangun 25 titik," ujarnya.

Bangunan sumur bor ini dibangun di sejumlah titik yang tidak jauh dari jalan poros atau yang bisa diakses oleh kendaraan termasuk mobil tangki atau pemadam.

"Jadi proyek bangunan sumur bor itu dipersiapkan sebagai antisipasi musim kemarau mendatang, sebab biasanya saat musim kemarau wilayah tersebut mengalami kekeringan dan sulit mendapatkan sumber air untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru