Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPSDM Kalteng Gelar Diklatpim tingkat III dan IV

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 05 April 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (diklatpim) tingkat III dan IV tahun 2019, Jumat (5/4/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Sugianto Sabran yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri. Dalam sambutan tertulisnya, Sugianto mengingatkan agar BPSDM selalu menjadi candradimuka.

"BPSDM merupakan kawah candradimuka dalam membentuk ASN yang handal, kompeten, berintegritas, berdaya saing dan mampu mengikuti perkembangan di era digitalisasi serta berkinerja tinggi," ujar Sugianto, Jumat (5/4/2019).

Dia menyebut, BPSDM Kalteng melalui Diklatpim tersebut mampu melaksanakan kegiatan dengan mekanisme, sistematis terintegrasi dan berkelanjutan untuk menjamin seluruh proses penyelenggaraan pelatihan telah usai dengan standar mutu.

Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sri Widanarni menyebut, tujuan yang ingin dicapai dari diklatpim ini untuk membahas kesiapan anggaran pemerintah kabupaten/kota untuk pelaksanaan latsar dan diklat kepemimpinan tahun anggaran 2019.

"Tujuan kedua untuk koordinasi kesiapan sarana dan prasarana kediklatan yang ada di kabupaten/kota yang akan melaksanakan latsar CPNS," ujarnya. (GAZALI/B-2/Adv)

Berita Terbaru