Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda dan Kelurahan Ketapang Gotong Royong Bersihkan Sampah Melebur di Jalan Kapten Mulyono

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 April 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah pemuda bersama pihak Kelurahan Ketapang dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan gotong royong membersihkan tumpukan sampah di Jalan Kapten Mulyono, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Jumat (5/4/2019).

"Hari ini kami bersama sejumlah organisasi kepemudaan dan juga DLH melakukan gotong royong membersihkan tumpukan sampah di jalan ini, karena kondisinya sangat kumuh dan berserakan di mana-mana," ujar Lurah Ketapang, Irpansyah.

Dia sangat menyayangkan dengan kodisi tersebut. Apalagi di tempat itu ada lima tempat pembuangan sampah (TPS). Namun itu tidak dimanfaatkan, dan sampah banyak dibuang diluar tempat tersebut.

Sehingga tunpukan sampah itu berhamburan ke luar areal hingg ke jalan. Akibat ditiup angin tiap harinya. Tumpukan sampah itu juga sudah cukup lama menumpuk ditempat tersebut.

"Kami juga bingung, kenapa banyak yang membuang di luar TPS. Padahal TPS yang ada masih kosong. Sehingga hal itu membuat daerah tersebut kumuh," ungkapnya.

Namun hingga saat ini belum diketahui warga mana saja yang membuang sampah di tempat tersebut. Karena saat dirinya bertanya kepada sejumlah warga sekitar, tidak ada yang mengaku membuang sampah ditempat itu.

"Warga sini sudah ada angkutan sampahnya, sehingga mereka menbuang ke depo. Kemungkinan besar yang membuang sampah ditempat tersebut warga yang tinggal jauh dari lingkungan tersebut," ungkapnya.

Saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan DLH untuk mencari solusi terkait hal tersebut. Sehingga masyarakat tidak lagi membuang sampah di tepi Jalan Kapten Mulyono. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru