Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPR RI Komisi V Apresiasi Sekolah Lapang Iklim 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 April 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalteng, Rahmat Nasution Hamka mengapresiasi kegiatan sekolah lapang iklim yang digelar BMKG Palangka Raya. 

"Ini sangat luar biasa, karena semua dimulai dari data. Kalau data akurat maka akan menghasilkan prakiraan yang tepat," kata Rahmat yang ikut hadir pada pembukaan sekolah tersebut di Palangka Raya, Jumat (5/4/2019).

Menurutnya, sekolah lapang iklim yang akan berlangsung selama tiga hari itu untuk meningkatkan kapasitas SDM agar para penyuluh nantinya dapat menyuplai data prakiraan mulai dari hilir, sampai dengan hulu.

"Kapasitas inilah yang akan ditingkatkan, sehingga BMKG dapat mengolah, menganalisa data dengan akurat. Setidaknya akurasinya lebih dapat dipertanggungjawabkan," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala BMKG Palangka Raya, Catur Winarti mengatakan, mereka yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari tenaga penyuluh perwakilan enam kabupaten di Kalteng. 

Ke depan, akan berlanjut ke daerah lain dengan harapan setiap informasi prakiraan yang dikeluarkan BMKG benar-benar akurat. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru