Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kapuas Gelar Sosialisasi Ujian Nasional Tingkat SMP dan MTs

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 April 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menggelar sosialisasi penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA, SMALB dan SMK Sederajat di aula kantor Dinas Pendidikan setempat pada Jumat (5/4/2019).

Peserta sosialisasi tersebut adalah para kepala sekolah wilayah setempat dengan jenjang masing-masing, perwakilan Kantor Kemenag Kapuas dan pihak terkait.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Ilham Anwar mengatakan, pelaksanaan ujian nasional semakin dekat, khususnya untuk tingkat SMP sederajat yang akan digelar pada 22 April 2019 mendatang sehingga sosialisasi kepada penyelenggara dalam hal ini sekolah diperlukan.

"Tujuan dari sosialisasi ini dalam rangka menyukseskan pelaksanaan ujian nasional sehingga berjalan dengan lancar dan baik sesuai ketentuan," ucap Ilham di sela kegiatan.

Lebih lanjut, Ilham mengatakan, meskipun secara teknis sudah siap dalam pelaksanaan UN, sosialisasi ini perlu dilakukan guna peningkatan para penyelenggara terkait sarana dan prasarana, serta untuk mempersiapkan mental para pelajar yang akan mengikuti UN.

"Kami harapkan dari sosialisasi ini dapat meningkatkan kualitas dalam pelaksanaan ujian nasional sehingga bisa memajukan pendidikan di Kabupaten Kapuas," kata Ilham. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru