Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagprin Imbau Masyarakat Berhati-Hati saat Membeli Beras 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 April 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kotawaringin Timur (Kotim) mengimbau kepada masyarakat di daerah ini agar berhati-hati dalam membeli beras. Karena sebelumnya aparat kepolisian sempat mengungkap kasus pengoplosan beras di Sampit. 

"Kami imbau agar masyarakat berhati-hati dalam membeli beras di pedagang, karena ditakutkan membeli dan mengonsumsi beras yang sudah dioplos," ujar Kepala Disdagprin Kotim Redy Setiawan, Jumat (5/4/2019). 

Sementara ini, pihak pemerintah hanya bisa memberikan imbauan tersebut kepada masyarakat dan belum bisa melarang ataupun menjamin kondisi beras yang beredar. Karena mereka belum melakukan sidak ataupun mengontrol penjualan beras di pasaran. 

"Kami tidak bisa melarang masyarakat membeli beras, karena itu kebutuhan sehari-hari. Dan kami juga belum bisa menjamin beras yang dijual bukan oplosan, karena belum ada sidak," kata Redy. 

Meskipun begitu, pihaknya akan tetap berupaya agar melakukan pemeriksaan di pasar, paling tidak pekan depan. Menurutnya, pemerintah sendiri tidak bisa bertindak tergesa-gesa dan harus sesuai dengan prosedur.

"Kami bekerja harus sesuai dengan prosedur yang ada. Namun paling tidak Senin (8/4/2019) mendatang kami akan merapatkan hal tersebut," ungkap Redy. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru