Kemenag Kapuas Dampingi Calon Jemaah Haji Mengurus Visa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 April 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) melakukan pendampingan perekaman biometrik untuk pengurusan visa Jamaah Calon Haji tahun 1440 H / 2019 M selama tiga hari di Kantor Pusat Layanan Visa untuk Arab Saudi (VFS TASHEEL) di Kota Palangka Raya.

Kepala Kantor Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni mengatakan pendampingan ini sangat penting dilakukan dan akan didampingi secara berkelanjutan sehingga calon jemaah haji tidak ada yang kebingungan.

"Terutama agar peserta tidak ada yang terlambat untuk mendapatkan Visa, jadi disiapkan terlebih dahulu," ucap Bahruni kepada wartawan, Kamis (5/4/2019).

Ditambahkan oleh Kasi PHU Asyhadi, calon jemaah calon haji yang berangkat melakukan perekaman biometrik untuk pengurusan visa haji sebanyak 286 orang. Pengurusan Visa ini dilakukan secara kolektif dengan memberangkatkan jamaah secara bertahap.

“Pendampingan harus selalu dilakukan dalam setiap proses agar tidak kebingungan dan ini merupakan pelayanan utama kita untuk jamaah,” ucapnya.

Menurut dia, tahun ini proses verifikasi dan cetak visa haji dilakukan jauh sebelum keberangkatan, berbeda dengan tahun sebelumnya pembuatan visa di lakukan saat di bandara.

“Langkah ini guna memudahkan dan mempercepat jemaah dalam memperoleh visa,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru