Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jalan Desa Lampeong I Gunakan Dana Desa Telah Rampung

  • Oleh Ramadani
  • 05 April 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Desa Lampeong I, Kecamatan Gunung Purei Kabupaten Barito Utara terus melakukan pembangunan desa menggunakan Dana Desa.

Plt Kepala Desa Lampeong I, Ben Kurniadi mengatakan, pihaknya telah melakukan pembangunan infrastruktur berupa jalan desa untuk memperlancar perekonomian warga.

Menurut Ben, saat pihaknya telah menyelesaikan pembangunan jalan desa 160 meter melanjutkan pembangunan jalan tahun sebelumnya. “Saat ini jalan tersebut telah rampung 100 persen dan telah fungsional,” jelasnya, Jumat (5/4/2019).

Dia mengharapkan bagi warga yang melintasi jalan tersebut agar merawat jalan yang telah dibangun, karena merupakan aset desa.

Sebelumnya, jalan penghubung desa Lampeong I menuju Desa Lawarang, Kecamatan Gunung Purei tahun 2019 mulai dikerjakan untuk penyelesaian.

 Ben Kurniadi mengatakan bahwa jalan penguhubung tersebut mencapai panjang sekitar 1,7 kilometer. Dan pada tahun sebelumnya, telah dikerjakan dengan panjang 1,5 kilometer. Jalan tersebut dikerjakan dengan metode cor beton, sehingga diharapkan dapat bertahan lama. 

Dia mengharapkan, dengan selesainya jalan desa ini dapat mempercepat pembangunan di Desa Lampeong I dan sekitarnya, serta mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru