Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peresmian Pasar Rakyat Mentaya Diupayakan Sebelum Pemilu 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 April 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peresmian Pasar Rakyat Mentaya di Jalan A Yani, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) diupayakan sebelum pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang. 

"Mudah-mudahan tidak ada halangan dan Bupati Kotim Supian Hadi bisa meresmikan Pasar Rakyat Mentaya tersebut sebelum 17 April 2019 mendatang," ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kotim Redy Setiawan, Jumat (5/4/2019). 

Los depan Pasar Rakyat Mentaya diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Namun hanya 18 buah blok bagian depan saja yang berhadapan dengan Jalan A Yani. Sedangkan blok di dalam diperuntukkan bagi usaha perikanan dan peternakan. 

"Saat ini penomoran blok UMKM sudah kami lakukan, tinggal penempatan saja lagi. Sedangkan blok yang ada di dalam belum dipungsikan," kata Redy. 

Adapun yang mengisi los tersebut sejumlah asosiasi yang menampung hasil produk para pelaku usaha UMKM di Kotim. Terutama bagi para sejumlah UMKM yang masuk dalam organisasi usaha mikro. 

"Mudah-mudahan los tersebut bisa menjadi tempat bagi para pelaku UMKM di Kotim memasarkan produk mereka," ungkap Redy. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru