Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Pedagang Lebih Banyak dari Jumlah Toko Pasar Eks Mentaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 April 2019 - 19:04 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasar eks Bioskop Mentaya di areal Taman Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) belum ditempati pedagang. Ini karena jumlah pedagang lebih banyak dari jumlah los yang tersedia. Sehingga harus ada pembenahan ulang dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin). 

"Kami akan benahi dulu sebelum penempatan oleh pedagang, karena jumlah pedagang lebih banyak dari los yang tersedia," ujar Kepala Disdagprin Kotim Redy Setiawan, Jumat (5/4/2019). 

Dirinya menerangkan, saat ini pedagang yang berada di areal pasar eks Mentaya tersebut mencapai 450 hingga 500 pedagang. Sedangkan los yang tersedia hanya 500 buah saja. 

Jumlah tersebut terus bertambah seiring berjalannya waktu. Padahal sebelum dibangun jumlah los tersebut disipakan sesuai dengan jumlah pedagang yang sebelumnya menempati areal Taman Kota. 

"Itu yang masih menjadi pertimbangan untuk meresmikan pasar tersebut, sehingga harus ada pembenahan lagi nantinya," kata Redy. 

Selain itu, pihaknya juga lebih dulu akan menertibkan pedagang yang berada di samping kanan bangunan pasar tersebut. Dengan tujuan agar nantinya diatur ulang penempatannya. Sehingga bisa lebih tertib dan maksimal. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru