Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kabupaten Barito Utara Terus Motivasi Tenaga Pendidik

  • Oleh Ramadani
  • 05 April 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Pemerintah Kabupaten Barito Utara terus memperhatikan dan memotivasi tenaga pendidik, baik dalam hal kesejahteraan maupun lainnya.

Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan, terkait upaya peningkatan kesejahteraaan tenaga pendidik, pemkab telah memberikan insentif setiap bulan kepada 1.809 tenaga pendidik dari jenjang PAUD/TK, SD, dan SMP berdasarkan kualifikasi pendidikan.

Insentif bagi guru kontrak berpendidikan SMA sebesar Rp1,430 juta, untuk guru kontrak berpendidikan S1 Rp2,5 juta, dan Guru Tidak Tetap (GTT) serta Pegawai Tidak Tetap (PTT) Rp750 ribu.

“Khusus untuk GTT penjaskes dan agama yang mengajar pada sekolah dasar dan SMP diberikan insentif sebesar Rp800 ribu. Untuk guru tutor kunjung sebesar Rp750 ribu, dan guru kunjung Rp300 ribu," tutur Bupati, Jumat (5/4/2019).

Sedangkan upaya yang dilakukan dalam rangka memberikan kesempatan bagi siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yakni mengupayakan beasiswa dengan tetap memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah menganggarkan dana melalui program Biaya Operasional Sekolah Daerah (Bosda) untuk jenjang SD/MI sebesar Rp125 ribu per murid dan jenjang SMP/MTs sebesar Rp250 ribu sampai Rp450 ribu per pelajar. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru