Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada Perusahaan Perkebunan Angkut Karyawan dan Pelajar Gunakan Kendaraan Bak Terbuka

  • Oleh Naco
  • 06 April 2019 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, H Abdul Sahid menegaskan masih ada pihak perkebunan kelapa sawit yang mengangkut karyawan maupun pelajar menggunakan kendaraan bak terbuka.

Tentu hal tersebut masih mengindahkan apa yang sudah disampaikan jauh-jauh hari dan tidak sesuai dengan harapan dari pemerintah maupun penegasan dari DPRD Kotim selama ini.

"Saya sering terima informasi jika ada perkebunan yang masih mengabaikan keselamatan karyawan. Masa karyawan diangkut dengan kendaraan bak terbuka sangat tidak manusiawi sekali," kata Sahid, Sabtu (6/4/2019).

Anggota DPRD dari daerah utara ini kembali mengingatkan beberapa kejadian berdarah di Kotim akibat angkutan yang sengaja diabaikan oleh manajemen perusahaan itu yang memakan banyak korban jiwa.

"Masa untuk menyediakan angkutan karyawan yang manusiawi saja sangat enggan," kata dia.

Bahkan ini akan jadi perhatian serius mereka, mengingat daftar hitam kejadian  yang menelan korban jiwa akibat lalainya masalah angkutan ini sudah beberapa kali terjadi.

"Tidak hanya itu, anak-anak karyawan dari sebuah perkebunan di Desa Tumbang Penyahuan  yang bersekolah diangkut menggunakan truk terlebih jumlah yang diangkut itu sangat banyak dengan satu truk mencapai 50 orang," katanya prihatin.

Hal demikian, kata dia, bisa dibayangkan jika terjadi insiden yang tidak diinginkan. Tentunya hal itu dilakukan secara sengaja mengingat sudah sering kali disampaikan. (NACO/B-2)

Berita Terbaru