Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awasi Angkutan Perusahaan Bawa Karyawan Gunakan Bak Terbuka

  • Oleh Naco
  • 06 April 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur didesak untuk mengawasi secara rutin angkutan milik perusahaan yang membawa karyawannya menggunakan kendaraan bak terbuka.

"Kami minta pemerintah daerah melalui dinas teknisnya bisa mengawasi angkutan yang digunakan perusahaan selama ini. Terutama perkebunan kelapa sawit," kata anggota Komisi III DPRD Kotim, H Abdul Sahid, Sabtu (6/4/2019).

Menurut dia, jika masih ditemukan angkutan karyawan menggunakan kendaraan bak terbuka harus ditindak tegas. Karena persoalan ini berkaitan dengan nyawa manusia.

"Jangan sampai kejadian sebelumnya itu berulang, kami tidak ingin itu terjadi,” ungkap politisi PKS tersebut.

Dia juga mendorong pihak perkebunan untuk tidak lagi menyepelekan angkutan ini, karena itu sama saja tidak memperlakukan karyawan secara manusiawi, di sisi lain sudah kerap kali disampaikan kalau mengangkut karyawan menggunakan bak terbuka dilarang.

"Ini masalah kemanusian jangan sampai diabaikan, jangan menunggu ada korban. Ini saya rasa peran dari dinas terkait rutin mengawasi perusahaan yang masih main-main tersebut," tandasnya.

Sahid masih mendapatkan informasi karyawan yang berangkat dari mess mereka menuju ke tempat kerja sering diangkut menggunakan kendaraan bak terbuka atau truk termasuk pelajar yang berasal dari wilayah perkebunan menuju sekolahnya, padahal jelas dalam ketentuan mengangkut manusia menggunakan kendaraan bak terbuka dilarang. (NACO/B-2)

Berita Terbaru