Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Investor dari Brunei Darussalam Tertarik Berinvestasi di Kabupaten Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 April 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Investor BIMP - EAGA Multipro Resources SDN BHD dari negara Brunei Darussalam tertarik dan berencana berinvestasi di Kabupaten Kapuas di waktu yang akan datang nanti. 

Hal itu diungkapkan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bahwa CEO dari BIMP - EAGA Multipro Resources SDN BHD Brunei Darussalam Pangeran Yuri Kesteria telah mengunjungi Kabupaten Kapuas untuk menawarkan investasi di beberapa sektor di antaranya Pelabuhan Batanjung, lahan pertanian di Desa Terusan dan tempat wisata di Pulau Telo.

"Investor didampingi SOPD terkait juga sudah melihat bagaimana kondisi dan apa saja perencanaan yang akan dibuat selanjutnya untuk pembangunan sarana dan prasarana di lokasi seperti pelabuhan Batanjung," ucap Ben kepada wartawan, Sabtu (6/4/2019).

Lebih lanjut, Bupati juga mengatakan setelah mengunjungi beberapa tempat tersebut, pihak investor menyebutkan bahwa itu sangat berpotensi dan mereka meyakini akan menjadi tempat yang produktif di kemudian hari.

"Serta investasi ini akan berpengaruh bagi kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas, seperti Pelabuhan Batanjung sangat penting untuk membawa bahan-bahan mentah hasil dari daerah," katanya.

Selain itu, Ben juga menyebutkan bahwa pihak investor dari Brunei Darussalam itu akan menurunkan tim untuk mempelajari dan membuat perencanaan di tempat-tempat yang sudah dikunjungi dan dinilai berpotensi tersebut. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru