84 Personel Polda Kalteng Bantu Amankan Pemilu di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 April 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 84 personel Polda Kalteng di BKO-kan ke Kabupaten Katingan untuk bantu mengamankan pemilu pada 17 April 2019.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, Sabtu (6/4/2019), menuturkan bahwa 84 personel Polda Kalteng yang di BKO terdiri dari beberapa kesatuan. Yakni Satbrimob sebanyak 22 personel, Ditsabhara dan gabungan polisi termasuk Satintelkam sebanyak 31 personel.

"Personel tambahan dari Polda Kalteng yang di BKO-kan ke Kabupaten Katingan itu untuk pengamanan TPS di Polsek-Polsek jajaran Polres," ujar Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting.

Menurutnya, 84 personel dari Polda Kalteng itu tiba di Katingan pada Kamis (4/4/2019).

Penyambutan dilakukan Kapolres melalui upacara, sekaligus menyampaikan arahan dalam rangka pelaksanaan tugas pengamanan pemilu 2019.

"Selamat datang para rekan-rekan BKO Polda Kalteng. Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran para rekan-rekan sekalian di Polres Katingan dalam rangka pengamanan TPS pilleg dan pilpres di wilayah hukum Polres Katingan," ucapnya.

Menurut Kapolres, personel BKO nantinya akan ditempatkan pada beberapa Polsek untuk mengamankan situasi dan kondisi pelaksanaan pemilu 2019. Mereka semata-mata bertugas melindungi masyarakat agar bisa merasa aman dan bebas dalam memilih. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru