Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhabinkamtibmas Garda Terdepan Polri Jaga Keamanan dan Ketertiban di Masyarakat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 April 2019 - 18:54 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan personel Polres Katingan, khususnya yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas, diberi pengarahan oleh Kapolres AKBP E Dharma B Ginting, Sabtu (6/4/2019).

Kapolres Katingan dalam arahannya, menyampaikan bahwa tahapan pemilu 2019 sudah dimulai. Saat ini bahkan sudah memasuki tahap kampanye terbuka bagi paslon yang mencalonkan diri. Momen ini dapat memicu timbulnya berbagai gangguan kamtibmas.

Kapolres lalu memberikan gambaran situasi kamtibmas menjelang pemilu dan gangguan apa saja yang dapat merusak kondusivitas kamtibmas.

“Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Sehingga Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi yang ada di lingkungan sedini mungkin. Supaya Bhabinkamtibmas dapat mengambil langkah cepat dan tepat serta menguasai kondisi wilayah," ujar Kapolres.

Apalagi, lanjutnya, sekarang ini telah memasuki tahap kampanye pilleg dan pilpres. Setiap kegiatan hendaknya termonitor dan bila ada hal-hal yang urgen serta berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas supaya segera dilaporkan ke pimpinan. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru