Pangdam XII Tanjungpura Kunjungi Kodim 1012/Buntok

  • Oleh Uriutu
  • 06 April 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII Tanjungpura bersama jajarannya mengunjungi Kodim 1012/Buntok, Sabtu (6/4/2019) petang.

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab dalam kesempatan itu mengatakan, kedatangannya dalam rangka pelaksanaan peninjaun satuan.

“Karena saya baru serah terima jabatan dan baru bertugas di Kodam XII Tanjungpura, makanya langsung melakukan penijaun satuan di wilayah kerja,” kata Herman Asaribab.

Ia membeberkan, untuk peninjuan satuan kali ini, dirinya dari Pontianak menuju Palangka Raya hingga ke Kodim Buntok melewati jalan darat.

Hal itu dilakukan untuk melihat jalan yang menjadi lintasan prajurit TNI di Kodam XII Tanjungpura.

“Jadi dengan peninjaun kita ke tiap satuan yang ada di wilayah Kodam XII Tanjungpura, bisa mengetahui sejauh mana setiap akses jalan darat,” ucap dia.

Sementara itu, terkait dengan pengamanan pilpres dan pileg pada 17 April nanti, TNI terutama dari Kodam XII Tanjungpura, siap mendukung penuh pengamanan demi suksesi pemilu kali ini.

Saat ini, Pangdam Tanjungpura telah menyiapkan 7.900 personel yang siap diturunkan. “7.900 personel TNI ini siap sedia untuk mendukung kegiatan pengamanan pilpres dan pileg kali ini,” tegas dia.(URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru