Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Mandomai Lakukan Komunikasi Sosial ke Pasar Rakyat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 April 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Babinsa Koramil 1011-07 Mandomai melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) ke pedagang pasar rakyat di Jalan Ria Gilang, Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas.

Kegiatan ini untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Kegiatan ini dilakukam oleh Babinsa Koramil 1011-07 Mandomai Koptu Abdulrahim.

Dia secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan segenap lapisan masyarakat di wilayah binaannya.

Abdulrahim mengatakam kebutuhan pokok sangat mempengaruhi dan begitu cepat menimbulkan gejolak sosial di masyarakat, sehingga perlu diketahui dan dilakukan pengecekan.

"Sebagai Babinsa, saya merasa perlu mengetahui tentang hal-hal yang berdampak sosial di wilayah binaan saya," ucapnya, Minggu (7/4/2019).

Dalam kegiatan komsos ini pihaknya mengimbau para pedagang agar tidak lupa selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Karena dengan lingkungan pasar yang bersih, masyarakat akan betah dan semangat untuk berbelanja di pasar dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru