Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sang Penakluk Juara Bertahan Itu Tumbang di Tangan Arema FC

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 April 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Langkah Kalteng Putra dalam mengarungi turnamen Piala Presiden 2019 terhenti di babak semifinal. Sang penakluk juara bertahan, Persija Jakarta itu tumbang di tangan Arema FC dengan skor agregat 0-6.

Kendati demikian, CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran tetap mengapresiasi perjuangan tim berjuluk Laskar Isen Mulang dalam mengharumkan nama daerah.

"Saya rasa bisa masuk empat besar itu sudah sangat luar biasa," ucap Agustiar seusai Kalteng Putra menghadapi Arema di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (4/4/2019) malam. Alasan apresiasi itu cukup mendasar.

Pasalnya, datang sebagai tim promosi Liga 1, skuad kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai langsung tampil menjanjikan. Ini karena mereka mampu menyingkirkan tim-tim besar sejak babak penyisihan.

Salah satunya PSM Makassar. Laga yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Rabu (6/3/2019) itu berakhir dengan skor 1-0.

Di laga kedua babak penyisihan, langkah Kalteng Putra untuk mengumpulkan poin sempurna tertahan oleh PSIS Semarang. Kalteng Putra kalah tipis 0-1, pada Minggu (10/3/2019) malam.

Kalteng Putra bangkit ketika melawan Persipura Jayapura pada Sabtu (16/3/2019). Laga itu bagaikan final karena Persipura telah berada di puncak klasemen. Persipura hanya butuh imbang untuk memastikan tiket ke delapan besar.

Tidak disangka, Kalteng Putra memberikan kejutan para pecinta sepakbola di Indonesia. Persipura kalah dengan skor 3-1. Kalteng Putra lolos dengan koleksi enam poin, selisih gol yang lebih baik dan keunggulan head-to-head atas Persipura.

Di babak delapan besar, Kalteng Putra bertemu sang juara bertahan musim lalu, Persija Jakarta. Persija juga sebagai juara bertahan Liga 1. Namun Kalteng Putra tidak patah arang.

Justru seakan menjadi penyemangat mereka untuk bisa mengalahkan tim raksasa tersebut. Kejutan kembali dibuat Kalteng Putra di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (28/3/2019) petang.

Berita Terbaru