Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Gelar Musrenbang dan Penyusunan RKPD 2020

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 08 April 2019 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan 2019 di aula serbaguna Bapeddalitbang Kalteng.

Musrenbang yang dibuka oleh Gubernur Sugianto Sabran ini juga dirangkai dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kalteng 2020.

Ketua panitia penyelenggara, Pelaksana Tugas Sekertaris Daerah (Plt Sekda) Kalteng Sapto Nugroho menyebut, kegiatan ini merupakan rangkaian proses perencanaan yang berlangsung secara berjenjang menurut pemerintahan.

"Dimulai dari Musrenbang tingkat desa/kelurahan, Musrenbang kecamatan, forum konsultasi publik, rapat koordinasi teknis perencanaan pembangunan tingkat pusat, forum perangkat daerah koordinasi teknis perencanaan pembangunan tingkat provinsi, Musrenbang kabupaten/kota, pra Musrenbang dan hari ini Musrenbang Kalteng," ucap Sapto (8/4/2019).

Selanjutnya, usai rangkaian proses perencanaan yang berlangsung secara berjenjang, Pemprov Kalteng akan mengikuti Musrenbang Nasional yang diselenggarakan oleh Bappenas yang dijadwalkan 6 hingga 10 Mei 2019 mendatang.

"Setelah itu, akan dilanjutkan dengan pertemuan paska Musrenbangnas dan terakhir, fasilitasi rancangan perkada tentang RKPD oleh Ditjen Bina Pembangunan daerah Kementrian Dalam Negeri sebelum ditetapkan dengan peraturan Gubernur yang dijadwalkan minggu ke-3 atau ke-4 bulan Juni 2019. (GAZALI/B-2/Adv)

Berita Terbaru