Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sakariyas Hadiri Pertemuan Teknis Penyuluh Pertanian dan Perikanan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 April 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan menghadiri pertemuan teknis penyuluh pertanian dan perikanan di gedung BPKAD, Senin (8/4/2019).

Acara ini dihadiri seluruh penyuluh pertanian dan perikanan se Kabupaten Katingan.

Dsalam kesempatan ini, Bupati Sakariyas mengatakan, sumber daya manusia (SDM) merupakan hal penting dalam pembangunan pertanian secara umum, karena itu upaya-upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia termasuk di dalamnya sumber daya petanian, tanaman pangan dan hortikultura, perkebunan, peternakan, nelayan, pembudidayaan ikan, masyarakat didalam dan sekitar kawasan hutan.

"Kita perlu meningkatkan kesejahteraan dan kecerdasannya. Salah satu upaya peningkatan tersebut dilaksanakan kegiatan penyuluhan menjadi prioritas dan wajib dilaksanakan secara sungguh-sungguh," pesan Bupati Sakariyas.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Katingan, Hendry Nuhan mengatakan, pembangunan penyuluhan pertanian dan perikanan diarahkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar dapat menjadi insan pembangunan guna mewujudkan masyarakat yang maju, sejahtera dan mandiri.

"Sebab peningkatan sumber daya manusia tersebut perlu ditata dan dikembangkan dengan mempertimbangkan perubahan strategis terdepan," katanya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru