Ibu Kubur Anak Hidup-Hidup

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 08 April 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perbuatan tidak terpuji dilakukan oleh seorang perempuan yang nekat mengubur anak kandungnya yang baru saja dilahirkan secara hidup-hidup.

Peristiwa yang sempat menggegerkan warga Desa Bhakti Karya, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini terjadi pada Senin (1/4/2019) tengah malam, tepatnya sekitar pukul 00.00 WIB.

Sempat beredar informasi jika perbuatan ini dilakukan lantaran pelaku ditinggal pergi suaminya. Namun hal itu dibantah oleh Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Antang Kalang Ipda Dimas Pambudi.

"Terlapor membunuh anaknya bukan karena ditinggal suami. Akan tetapi karena anak tersebut merupakan hasil hubungan di luar nikah," ucap Kapolsek Antang Kalang saat dihubungi Borneonews.co.id melalui panggilan telepon seluler, Senin (8/4/2019).

Polisi berpangkat satu balok emas ini mengatakan, terbongkarnya kasus ini berkat warga yang melapor jika ada seorang warga yang telah mengubur anaknya. Hal tersebut pun langsung ditindaklanjuti dengan cara data ke TKP dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Anaknya dikubur di belakang rumahnya yang berada di Jalan Punta Dewa. Kasus ini masih kami tangani," tutur Kapolsek Antang Kalang. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru