Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sumbangsih Tagana Saat Bencana di Pulang Pisau Perlu Diapresiasi

  • Oleh James Donny
  • 08 April 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Peran Taruna Siaga Bencana (Tagana) turut dalam penanggulangan bencana di Kabupaten Pulang Pisau perlu diapresiasi. 

Hal tersebut dikatakan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Pulang Pisau Saripudin saat bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari ulang tahun (HUT) Tagana  ke-15 yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau,  Senin (8/4/2019). 

"Sumbangsih teman-teman Tagana ini luar biasa saat ikut terlibat dalam penanggulangan bersama BPBD," ujar Plt Sekda dalam upacara sekaligus apel gabungan sejumlah instansi di Komplek Perkantoran Pemkab Pulang Pisau Jalan WA Duha. 

Menurutnya meski usia Tagana masih sangat muda, namun kiprah Tagana bisa berperan untuk pengabdiannya kepada masyarakat. 

"Banyak contoh yang kita lihat dan kita saksikan kinerja yang dilakukan oleh Tagana di Pulang Pisau di antaranya saat mengahadapi bencana kabut asap karena Karhutla," katanya. 

Pengabdian Tagana tersebut ujarnya perlu mendapatkan apresiasi dari semua komponen masyarakat. 

Plt Sekda berpesan kepada Anggota Tagana Pulang Pisau untuk selalu sigap dalam setiap situasi pada tahun ini.

"Kami mengingatkan walaupun cuaca tidak menentu agar Tagana bisa untuk antisipasi,  kami yakin Tagana sudah terlatih," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Pulang Pisau ini. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru