Ini Harapan Bupati Katingan kepada Penyuluh Pertanian dan Perikanan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 April 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ratusam penyuluh pertanian dan perikanan se Kabupaten Katingan menghadiri pertemuan teknis di aula BPKAD, Senin (8/4/2019).

Bupati Katingan Sakariyas hadir dan membuka pertemuan teknis penyuluh pertanian dan penyuluh pertanian ini.

Orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje ini menitipkan beberapa harapan kepada para penyuluh pertanian dan perikanan itu.

Menurut Bupati Sakariyas pertemuan teknis penyuluh ini diharapkan menghasilkan keluaran berupa persepsi dan gerak langkah yang sama dalam membangun pertanian an perikanan yang benar-benar terpadu dari seluruh komponen atau sektor bidang yang mendukung pembangunan.

Harapan lainnya terjadi perubahan paradigma bidang pembangunan pertanian dan perikanan sesuai tuntuan reformasi dan otonomi derah, sehingga pembangunan pertanian kedepan benar-benar berorientasi agribisnis.

Lainnya penyluh agar bekerja sama dengan baik dan sungguh-sungguh mendukung dan melaksanakan program pemerintah demi terwujudnya kemandirian kedaulatan dan ketahanan pangan.

"Saya harapkan masing-masing PPL dapat mengkaderkan pemuda tani tiga hingga lima orang setiap tahun," ujarnya.

Sehingga diharapkan terjalin keberlanjutan pembangunan pertanian di kelompok tani dan pedesaan umumnya.

Keterangan poto: Ratusan penyuluh pertanian dan perikanan di Katingan saat menhadiri pertemuan teknis, Senin (8/4/2019). (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru