Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Pulang Pisau Terima Bantuan Truk Tangki Air dari BNPB

  • Oleh James Donny
  • 08 April 2019 - 17:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau menerima bantuan truk tangki air dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

Bantuan truk tangki ini diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Pulang Pisau Saripudin kepada Kepala BPBD Pulang Pisau Salahudin. 

Penyerahan simbolis berupa kunci kendaraan tersebut dilaksanakan pada saat peringatan hari ulang tahun Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang digelar di halaman Dinas Sosial Pulang Pisau, Senin (8/4/2019). 

Salahudin mengatakan dengan ada bantuan tersebut menambah armada untuk operasional penanggulangan bencana di Kabupaten Pulang Pisau. 

Menurutnya armada tersebut sangat diperlukan pada saat masyarakat yang terkena bencana membutuhkan air bersih. "Sebagai antisipasi kita salah satu dengan adanya truk tangki air ini," ujar Salahudin. 

Setelah menyerahkan bantuan truk tangki air tersebut,  Plt Sekda Saripudin mengharapkan agar upaya penanggulangan di Kabupaten Pulang Pisau semakin meningkat dan maksimal. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru