Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPPP Barito Selatan bakal Salurkan Bantuan 337 Alat Tangkap Ikan

  • Oleh Uriutu
  • 08 April 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok- Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Barito Selatan bakal menyalurkan 337 paket bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan dan pembudidaya ikan pada tahun ini. 

Kabid Perikanan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, Joni Ngindra, mengatakan bahwa 337 paket alat tangkap ikan itu terdiri dari 77 paket salambau, 60 paket rengge, 100 paket buwu kawat, dan 100 paket tampirai kawat. 

Selain itu, ada juga bantuan lainnya seperti 40 unit perahu penangkap ikan berukuran kecil, 18 unit kelotok, dan 20 ribu ekor ikan untuk restoking pengelolaan sumberdaya perikanan. 

“Semua paket bantuan alat penangkap ikanini akan kita salurkan pada pada pertengahan triwulan kedua nanti. Sementara ini, masih melakukan seleksi kelompok budidaya ikan dan lokasi penyalurannya,” kata Joni Ngindra, Senin(8/4/2019).  

Ia berharap, setelah bantuan tersebut disalurkan bisa dikelola dengan baik oleh para nelayan dan kelompok budidaya ikan. 

Intinya, lanjut dia, manfaatkanlah sesuai dengan fungsinya dan jangan malah dipindah tangan atau dijual. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru