Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Salurkan Rastra Untuk 5.787 KPM

  • Oleh James Donny
  • 08 April 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau menyalurkan beras sejahtera (rastra)  bagi 5.787 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau, Mahdalene, mengatakan bahwa penyaluran rastra tersebut dilaksanakan pada 1-8 April 2019.

"Pembagian dilakukan di delapan kecamatan, dan hari ini pembagian terakhir di Kecamatan Banama Tingang,"  kata Mahdalene saat ditemui di kantor Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau,  Senin (8/4/2019).

Ia menyebutkan, setiap KPM menerima 10 kg per bulan dari Januari hingga Mei 2019.

Penyaluran rastra  kemudian berlanjut hingga September dan pada bulan Oktober keluarga tidak mampu yang masuk dalam basis data terpadu akan mulai menerima bantuan pangan non tunai (BPNT).

"Penerima rastra ada kenaikkan dari tahun sebelumnya,  bukan berarti pendudukan miskin bertambah. Tetapi data dari Kemensos yang kurang akurat," tegasnya. 

Ia mengatakan, jumlah KPM sebenarnya yang masuk dalam basis data terpadu sebanyak 11.585. Tapi yang bisa dibantu baru sekitar 50%.(JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru