Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Barito Utara Gelar Media Gathering demi Jalin Sinergitas

  • Oleh Ramadani
  • 08 April 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Meningkatkan kerja sama antardinas, lembaga, dan masyarakat jelang pemilu serentak 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Utara menggelar Media Gathering bersama insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia. Media gathering digelar di kantor Bawaslu, Senin (8/4/2019).

Selain anggota PWI, turut hadir dalam pertemuan itu jajaran Dinas Kominfosandi Kabupaten Barito Utara dan sejumlah mahasiswa.

Ketua Bawaslu Barito Utara Alamsyah menuturkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan kali ini untuk menjalin sinergitas antara media dan Bawaslu dalam menghadapi pemilu 2019.

"Keterlibatan media, baik media cetak, elektronik, maupun online sangat diharapkan agar dapat menyamakan persepsi terkait kontrol mengenai isu-isu politik yang berkembang menjelang pemilu 2019," tuturnya.

Alamsyah menambahkan, kegiatan ini juga sebagai suatu terobosan Bawaslu Kabupaten Barito Utara untuk mencegah dan meminimalisasi terjadinya pelanggaran selama pemilu 2019.

“Karena dengan bersinergi dengan insan pers dan masyarakat, tentunya  lebih banyak penagawasan terhadap pelaksanaan pemilu. Sehingga diharapkan dapat berjalan dengan lancar,” sebutnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru