Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Jangan Asal Bagikan Berita tidak Jelas

  • Oleh Ramadani
  • 08 April 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Dalam media gathering yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Utara, Senin (8/4/2019), Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara M Iman Topik, mengatakan bahwa pesta demokrasi 2019 tinggal hitungan hari. Banyak harapan dan rasa optimistisme agar penyelenggaraan pemilu serentak berjalan dengan damai dan bijak.

Untuk itu, masyarakat diharapkan tidak terburu-buru dalam menyebarkan atau membagikan berita yang belum jelas kebenarannya dan lebih hati-hati dalam bermedia sosial.

"Tidak asal share berita yang belum jelas kebenarannya merupakan hal yang penting untuk menjaga kondusivitas dalam menangkal penyebarluasan berita hoaks," sebut Iman Topik.

Terlebih saat ini medsos, seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan lainya, sedang booming. Karenanya, ketika membaca suatu informasi harfus berhati-hati.

"Harus dicek dulu kebenaran dan sumbernya," ungkap Iman Topik. 

Ia menambahkan, Diskominfosandi dalam kontek pemilu bertugas menyebarkan informasi mengenai pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dan untuk mengatasi situs informasi bermuatan negatif yang dapat mengganggu jalannya pemilu.

Dia berharap, masyarakat lebih teliti dan bijak dalam menerima informasi tertentu. Sehingga kondusivitas di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dapat terus terjaga. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru