Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Bakal Miliki Radio Daerah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 April 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan bakal memiliki radio daerah.

Saat ini pemerintah daerah melalui dinas teknis tengah melakukan kajian mulai dari pendanaan hingga perizinan radio daerah itu.

Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Katingan, Harun, Senin (8/4/2019) membenarkan jika pihaknya saat ini tengah bersiap terkait rencana pendirian radio daerah di Kabupaten Katingan itu.

"Kemarin tim sudah melakukan study banding di Pemkab Pulang Pisau, sebab Pulang Pisau sejauh ini telah memiliki radio daerah itu, jadi kami belajar dulu di sana sebelum siaran radio daerah mengudara di sini," tutur Harun.

Menurutnya, beberapa daerah kabupaten di Provinsi Kalteng sejauh ini telah memiliki radio daerah itu. Sedangkan Kabupaten Katingan hingga saat ini masih belum memilikinya.

"Kalau radio milik pihak swasta di Katingan sudah pernah ada, seperti TERA FM dan Katingan FM. Tapi dua pemancar radio ini sudah lama tidak mengudara, sehingga keberadaan radio daerah milik Pemda Katingan nantinya dapat membantu dalam hal informasi tenntang berbagai hal terkait pembangunan di Katingan," katanya.

Menurut Harun terkait hal ini pihaknya sebelumnya telah melakukan konsultasi dengan Sekda Katringan Nikodemus.

Sekda, kata Harun menyambut baik rencana keberadaan radio daerah ini. "Yang jelas kita diminta membuat draf perdanya dulu sebagai dasar pembuatan perda terkait radio daerah tersebut," imbuh Harun. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru