Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Poin Penting yang Dibahas Tim Pansus LKPj Bupati

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 April 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Tim Pansus DPRD Kabupaten Kapuas mulai membahas penyelesaian rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah tahun anggaran 2018.

Ketua Tim Pansus LKPj Wahyudinata menuturkan, ada sejumlah poin penting yang menjadi perhatian DPRD dalam mengevaluasi LKPj Bupati. Sehingga nantinya akan disampaikan melalui rapat paripurna kepada kepala daerah.

"Catatan kami, untuk sementara kami akan merekomendasikan, merumuskan, menelaah, dan mengkaji, bagian membedah itu akan dibahas yang pertama tentang pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kapuas pada 2018. Kemudian PDRP per kapitanya, lalu inflasi 2018," ucap Wahyudinata kepada wartawan, Senin (8/4/2019).

Politisi yang juga anggota Komisi II DPRD Kapuas itu melanjutkan, pihaknya juga akan membahas angka kemiskinan, indeks pembagian atau pembangunan manusia (IPM), serta target dan realisasi pendapatan daerah.

"Sektor pendapatan 2018, sejauh mana realisasi pajak dan pencapaiannya, kemudian dana perimbangan, DAU, DAK, dana bagi hasil bukan pajak, dan lain-lain pendapatan daerah," katanya.

"Pencapaian bidang pembangunan bisa dilihat dari persentase atau kinerja pelayanan SOPD, ditambah prestasi pemda yang diraih WTP," lanjutnya.

Untuk itu, Tim Pansus dalam beberapa hari ke depan akan fokus membahas poin-poin tersebut untuk menyelesaikan hasil rekomendasi.

"Sehingga hari Jumat nanti akan diparipurnakan hasil rekomendansi Tim Pansus terkait LKPj  2018," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru