Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Sekitar Bundaran di Sampit Harus Dibuat Permanen

  • Oleh Naco
  • 08 April 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Ketua DPRD Kotawaringin Timur HM Jhon Krisli menekankan pemerintah daerah membangun jalan di sekitar bundaran di Kota Sampit dibuat secara permanen. 

Bahkan, kata dia, kalau perlu jalan di areal seluruh bundaran dibuat  dengan kerangka besi atau rigid beton. Dengan begitu diharapkan jalan itu bertahan lama. 

"Selama ini sejumlah jalan bundaran tidak bisa bertahan lama,  cepat rusak," kata dia, Senin (8/4/2019).

Jhon melihat bundaran yang ada ini jalan setelah diperbaiki tidak bertahan lama karena di situ jadi titik pusat kendaraan, mesti dibangun dengan struktur jalan yang maksimal menahan beban.

“Harusnya kita buat jalan itu sekali saja tapi tahan lama dari pada setiap tahun diperbaiki dengan anggaran yang hampir menyamai dengan rigid  beton," tegas Jhon.

Jhon mencontohkan di Bundaran  Kantor Bupati Kotim,  hampir setiap tahun diperbaiki. Namun tidak berselang lama lagi harus di perbaiki. Penyebabnya selain beban kendaran sudah melampaui kemampuan jalan, juga karena struktur jalan tidak ada kerangka besinya. 

Menurutnya, pemerintah percuma saja melakukan penataan kota secara  maksimal ketika jalan bundaran cepat mengalami kerusakan. 

Di sisi lain kata dia bundaran rusak sangat membahayakan warga yang melintasnya,  maka dari itu ia harap mulai APBD  Perubahan nanti untuk urusan jalan di bundaran jadi fokus perhatian pemerintah. (NACO/B-5)

Berita Terbaru