Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Sekda Sebut Pulang Pisau masih Kekurangan Tenaga Kesehatan

  • Oleh James Donny
  • 08 April 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Pulang Pisau hingga saat ini belum mampu memenuhi kebutuhan daerah.

Demikian disampaikan Plt Sekda Pulang Pisau Saripudin saat menghadiri pengambilan sumpah profesi perawat yang digelar Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di aula Bappeda Litbang Pulang Pisau,  Senin (8/4/2019). 

"Pulang Pisau masih sangat kekurangan akan tenaga medis, salah satunya pera Pemkab Pulang Pisau hberusaha melakukan pengkaderan dengan melobi pemerintah pusat agar keberadaan tenaga perawat,  bidan dan dokter di Pulang Pisau bisa terpenuhi di semua wilayah Kabupaten Pulang Pisau.  

"Kita hingga saat ini terus berusaha tetapi keputusan di pusat dan Alhamdulilah masih ada penerimaan CPNS," katanya.

Saripudin mengatakan ada banyak tenaga kesehatan yang melamar untuk menjadi CPNS di Pulang Pisau, namun dalam  penerimaan tersebut banyak yang terkendala karena tidak memiliki surat tanda registrasi (STR).

"Kami berharap dengan adanya pengambilan sumpah profesi ini, para perawat juga untuk melakukan legalitas dengan memiliki STR tersebut," harapnya.(JAMES DONNY) 

Berita Terbaru