Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Pertanyakan Kesiapan Penyelenggara Pemilu

  • Oleh Naco
  • 08 April 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Rapat kerja terkait pemilu yang difasilitasi DPRD Kotim membicarakan kesiapan penyelenggara untuk pelaksanaan pemilihan umum 17 April mendatang. Bahkan DPRD Kotim mempertanyakam sejauh mana kesiapan penyelenggara.

DPRD mengundang KPU Kotim, Bawaslu Kotim, Polres Kotim, Pengadilan Negeri Sampit, Kodim 1015 Sampit dan Kejaksaan Negeri Kotim serta pihak terkait lainnya.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kotim, H Supriadi yang memimpin rapat kegiatan itu dalam rangka memantapkan pelaksanaan pemilihan  umum 17 April nanti, salah satu komitmen di DPRD bagaimana agar pemilu ini bisa berjalan maksimal dan sukses.

Dalam rapat itu setiap instansi melakukan pemaparan terkait persiapan dan pencegahan  berbagai kemungkinan persoalan yang ada di pemilihan umum nanti termasuk pihak penyelenggaram 

"Sehingga dengan paparan itu kami harapkan bisa siketahui apa yang masih kurang dan perlu jadi perhatian bersama," kata Supriadi, Senin (8/4/2019).

Salah satu fokus perhatian mereka yakni pelaksanaan pelatihan saksi di TPS oleh Bawaslu Kotim, di situ ternyata kurang mendapatkan respon positif dari masyarakat. Padahal untuk menjadi saksi itu diberikan insentif namun saat pelatihan banyak yang tidak datang.

Padahal kata dia saksi ini jadi ujung tombak di TPS nantinya yang akan mengawasi mulai dari pencoblosan hingga perhitungan suara serta rekapitulasi.

Supriadi mengkhawatirkan akibat ini nantinya bermasalah saat pelaksanaan pemilu di TPS. Saksi yang ogah hadir itu mestinya jadi evaluasi bagi penyelenggara sehingga bisa segera ditangani. (NACO/B-5)

Berita Terbaru