Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadisdikbud Kabupaten Gunung Mas Tinjau Pelaksanaan USBNBK di Sejumlah SMP

  • Oleh Magang 1
  • 08 April 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun– Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) M Rusdi meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBNBK) di sejumlah sekolah menengah pertama (SMP), Senin (8/4/2019).

Beberapa sekolah yang disambangi di antaranya SMPN 1 Kurun, SMPN 1 Tewah, dan SMPN 3 Tewah. Saat melakukan peninjauan, Rusdi didampingi sejumlah pejabat di lingkup Disdikbud Kabupaten Gumas.

“Berdasarkan pantauan di lapangan, tidak ada kendala dan permasalahan dalam pelaksanaan USBNBK. Baik itu jaringan listrik maupun telekomunikasi. Pihak sekolah memang terlebih dahulu sudah berkoordinasi dengan pihak terkait,” ungkapnya.

Mengenai fasilitas penunjang USBNBK seperti komputer dan ruangan, dapat dibilang sudah cukup memadai serta berfungsi dengan baik. Pada hari pertama ujian, para peserta didik yang menjadi peserta juga hadir semua.

Rusdi harap semua peserta didik bisa lulus dengan nilai yang memuaskan. Oleh sebab itu, dia berpesan kepada peserta didik untuk mempersiapkan diri dengan baik serta selalu menjaga kesehatan.

Ia juga meminta para orang tua memperhatikan kesiapan anak mereka yang mengikuti ujian. Orang tua diharapkan dapat memotivasi anak agar siap secara fisik maupun mental dalam menjalani ujian hingga selesai. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru