Jokowi Janji 3 Kartu Sakti Efektif Berlaku di 2020

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 08 April 2019 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Joko Widodo (Jokowi) dalam kampanye di Palangka Raya memamerkan 3 kartu saktinya, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Pra Kerja dan Kartu Sembako.

Tetapi, dia menjelaskan ke tiga kartu ini akan efektif jika Jokowi-Amin terpilih dan menjanjikan bisa dirasakan masyarakat pada tahun 2020.

"Kartu ini akan efektif pada tahun depan, karena untuk tahun ini kami akan fokus pada pengadaan kartu terlebih dahulu," ucapnya, Senin (8/4/2019).

Dia menjelaskan, yang pertama ada Kartu Indonesia Pintar, untuk anak-anak yang lulus sekolah nantinya ingin melanjutkan ke perguruan tinggi akan kita beri beasiswa.

Dua kartu andalan lainnya, yakni Kartu Pra Kerja untuk pelatihan kerja dan insentif bagi pencari kerja, serta Kartu Sembako untuk kaum ibu-ibu agar dapat membeli sembako murah.

"Untuk pra kerja ini nantinya anak-anak akan kita beri pelatihan dan perbekalan hingga bisa mendapat kerja, jikapun nantinya tidak dapat kerja, kita akan berikan insentip.

Sedangkan kartu sembako, Jokowi menyebut untuk ibu-ibu yang ingin berbelanja namun harganya akan lebih murah. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru