Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dana Rp2 Miliar untuk Program Revitalisasi Wisata Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 April 2019 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat ini ada program revitalisasi wisata melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya sebesar Rp2 miliar.

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramh mengatakan, dana ini harus dapat dimanfaatkan untuk program revitalisasi sejumlah objek wisata.

"Anggaran untuk program revitalisasi sektor kepariwisataan ini harus dimanfaatkan secara maksimal, karena ada dana sebesar Rp2 Miliar dianggarkan untuk Disbudpar," kata Mukarramah, Selasa (9/4/2019).

Komisi C menurut Mukarramah, akan mendukung penuh program revitalisasi untuk kepariwisataan untuk pemerintah dalam membenahi objek wisata ini.

"Objek wisata saat ini menjadi potensi daerah begitu besar bila kita bisa mengelolanya, terutama bagi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD)," tutur Politisi Partai Nasdem ini.

Bahkan Mukarramah mengharapkan Pemko dapat maksimal menggenjot pengembangan potensi wisata yang ada saat ini. "Jangan sampai yang ada tidak terawat dengan baik. Malah kalau bisa fasilitasnya ditambah, bekerja sama dengan para pengusaha di lokasi wisata tentunya," tutur Mukarramah lagi. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru