Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Apresiasi TP-PKK

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 April 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengapresiasi Rapat Konsultasi Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Sosialisasi Pembentukan Karakter dalam Pola Asuh Anak dan Remaja dalam Keluarga se Kalimantan Tengah tahun 2019 di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Selasa (9/4/2019).

"Melalui rapat konsultasi PKK, saya menyampaikan apresiasi atas terpeliharanya semangat yang tinggi dari semua anggota PKK di Provinsi Kalimantan Tengah yang telah menunjukan jati diri, eksistensi dan prestasi yang cukup membanggakan," ucap gubernur dalam sambutannya yang dibacakan Plh Sekda Kalteng, Sapto Nugroho.

"Terutama dalam hal meningkatkan pembentukan karakter keluarga, pendidikan, ekonomi, ketahanan keluarga, kesehatan dan peningkatan sumber daya manusia," imbuhnya.

Ia menuturkan, pendidikan dan pesan moril bukan hanya disampaikan saat kegiatan, tapi juga harus lebih dari itu. Harus dimulai dari saat berada dalam kandungan, yakni dengan memperhatikan dan memberikan asupan gizi serta makanan yang sehat.

"Juga pada saat sudah lahir sampai usia sekolah tetap memperhatikan pola makanan yang sehat dan bergizi dengan tidak lupa tetap memberikan pengetahuan agama, pembinaan karakter dan perhatian terhadap tumbuh kembang anak kita," ungkapnya.

"Kita semua mempunyai peran penting terhadap perkembangan mental dan fisik anak yang dimulai dari orang tua, guru maupun lingkungan sekitar kita," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur mengharap agar PKK dapat mengimplementasikan program-program secara nyata untuk kesejahteraan keluarga. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru