Dasa Wisma Ujung Tombak Gerakan PKK

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 09 April 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ivo Sugianto Sabran mengingatkan Dasa Wisma menjadi ujung tombak gerakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan memiliki peranan penting dalam pelaksaan program PKK.

Yulistra Ivo menerangkan, dasa wisma adalah kelompok ibu berasal dari 10 KK (kepala keluarga) rumah yang bertetangga untuk mempermudah jalannya suatu program.

"Dasa wisma memiliki peranan penting dalam program PKK di tingkat desa yang nantinya akan berpengaruh juga pada kegiatan PKK pada tingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi," ujarnya, Selasa (9/4/2019).

Pada kelompok dasa wisma tersebut, nantinya akan muncul kesigapan dan kewaspadaan dini terhadap masalah dan kemungkinan munculnya penyakit yang mengancam dan merugikan masyarakat.

"Oleh karenanya saya mengimbau agar menguatkan kembali dasa wisma sehingga kesehatan masyarakat Kalteng setingkat lebih baik," lanjutnya.

Selain itu, dia mengimbau agar nantinya daerah yang masih belum memiliki dasa wisma, agar segera melakukan rapat dan pembentukan kelompok. (GAZALI/B-5/Adv)

Berita Terbaru