Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Tingkatkan Peran Masyarakat Dalam Pembangunan Melalui BBGRM

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 April 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Setelah dicanangkan disetiap kecamatan, Pemkab Lamandau mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat kabupaten.

Pencanangan BBGRM XVI yang dirangkai dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 dan Hari Keluarga Nasional ke-26 tingkat Kabupaten Lamandau itu dilaksanakan di Desa Riam Panahan, Kecamatan Delang, Selasa (9/4/2019).

Dalam sambutannya sebelum meresmikan, Wabup Lamandau Riko Porwanto mengajak masyarakat agar kembali menggalakkan budaya gotong-royong. Sebab gotong-royong merupakan budaya bangsa Indonesia. 

"Dengan gotong-royong, sesuatu yang berat akan menjadi ringan. Itulah sebabnya kita harus membudayakan gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat," katanya. 

Riko menilai pelaksanaan BBGRM akan meningkatkan peran masyarakat dalam pembangunan, masyarakat juga akan lebih merasa memiliki dan rasa tanggung jawab terhadap hasil pembangunan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lamandau, Muriadi mengatakan BBGRM dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian dan keikutsertaan masyarakat dalam membangun daerah. 

Pencanangan BBGRM tingkat Kabupaten Lamandau itu ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan alat dan perlengkapan BBGRM oleh Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, kepada para camat seluruh kabupaten yang diaaksikan peluruh peserta BBGRM. (HENDI NURFALAH/B-6) 

Berita Terbaru