Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Pembangunan di Sejumlah Desa Wilayah DAS Muroi Mangkutup Diresmikan Bupati Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 April 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Beberapa hasil pembangunan disejumlah desa wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Muroi Mangkutup secara langsung diresmikan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Kegiatan ini berpusat di Desa Lahei Mangkutup, Kecamatan Mantangai, Selasa (9/4/2019).

Peresmian ini merupakan hasil pembangunan tahun anggran 2018 yang bersumber dari dana DD dan ADD baik itu berupa infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Bupati menyampaikan pembangunan infrastruktur baik jalan, jembatan, sarana kesehatan, pendidikan, air bersih akan terus dilanjutkan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Lebih lebih pada 2020 jalur DAS Muroi Mangkutup akan dibangun jaringan listrik oleh PLN yang sudah kami usulkan, dan pada 2019 ini juga akan diterbitkan BPJS gratis untuk warga tidak mampu," ucap Ben di sela peresmian.

Bupati juga menyampaikam rasa terima kasih kepada semua kepala desa yang telah membangun sarana dan prasarana di desa. Dia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk memelihara dan menjaga apa yang sudah dibangun.

"Sehingga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat itu sendiri," katanya.

Sementara itu Kepala Desa Muroi Nanang Kariadi mewakili para Kades wilayah DAS Muroi menyampaikan terima kasih kepada bupati yang berkenan meresmikan hasil pebangunan yang sudah dilaksanakan khususnya dibeberapa desa di wilayah Kecamatan Mantangai.

“Ini sebagai bentuk wujud nyata pertanggung jawaban para Kades baik secara fisik maupun administrasi dan sesuai peraturan yang berlaku,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru