Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pergaulan Bebas Wajib Menjadi Perhatian Serius

  • Oleh Uriutu
  • 09 April 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pergaulan bebas anak remaja wajib menjadi perhatian serius semua pihak. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan Su’aib, Selasa (9/4/2019).

“Pergaluan bebas wajib menjadi perhatian serius orang tua dan para guru untuk membimbing agar tidak terjerumus,” kata Su’aib.

Ia mengatakan, pemerintah kabupaten melalui Disdik akan terus mengingatkan para guru di sekolah maupun orang tua agar selalu waspada terhadap anak didik, supaya tidak larut dalam pergaulan bebas. 

Sebab, bila remaja larut dan masuk ke dalam pergaulan bebas, bukan tidak mungkin hal-hal yang dilarang oleh hukum maupun agama bakal dilakukan.

Salah satu contoh akibat pergaulan bebas yakni penyalahgunaan narkoba dan obat-obat terlarang serta seks bebas yang belakangan sering kali terjadi di kalangan remaja.

Oleh sebab itu, mulai dari sekarang orang tua maupun guru di sekolah harus berupaya mengantisipasi dan mencegahnya. Dengan memberikan bimbingan atau penyuluhan mengenai bahaya pergaulan bebas. 

“Dengan cara memberikan bimbingan ataupun penyuluhan, bisa memberikan pengertian positif bagi anak-anak kita,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru