Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gunung Mas: Penanganan Stunting Perlu Koordinasi Lintas Sektor

  • Oleh Magang 1
  • 09 April 2019 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekda Kabupaten Gunung Mas, Yansiterson mengatakan penanganan stunting perlu koordinasi lintas sektor dan melibatkan berbagai pemangku kepentingan.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Kerja (Satker) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), Selasa (9/4/2019).

"Saat ini Indonesia merupakan salah satu negara dengan prevalensi stunting yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan negara lainnya," ucapnya.

Situasi seperti itu jika tidak diatasi maka dapat mempengaruhi kinerja pembangunan di Indonesia, baik yang menyangkut pertumbuhan ekonomi, kemiskinan, serta ketimpangan.

Dalam penanganan stunting diperlukan koordinasi antar sektor dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan seperti pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha, masyarakat umum, dan lainnya.

Dia berharap melalui Rakor ini ada sinergitas langkah dari semua pihak untuk mengadvokasi upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Gunung Mas.

“Caranya melalui penguatan program yang mana secara langsung akan mengintervesi secara sensitif penurunan angka stunting di Gunung Mas,” tukasnya. (MAGANG 1/B-6)

Berita Terbaru