Kemenag Kapuas Pantau Pelaksanaan USBN Madrasah Ibtidaiyah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 April 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melalui Kasi Pendidikan Madrasah memantau langsung jalannya pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tingkat madrasah ibtidaiyah (MI).

Ada tiga madrasah yang dipantau. Di antaranya MIN 1 Kapuas, MIS Islamiyah dan MIS Manarul Huda.

Sajarwan mengatakan tujuan memantau langsung jalannya ujian ini karena ingin memastikan apakah ujian ini berjalan sesuai petunjuk teknis yang sudah ada atau tidak, sehingga nantinya bisa ditindaklanjuti lagi.

"Kami sudah pantau tiga sekolah itu, dalam pemantauan kami tidak memberi kabar kedatangan ke madrasah yang dikunjungi, karena saya ingin melihat langsung apakah kepala madrasahnya ada atau tidak saat pelaksanaan ujian ini," ucap Sajarwan, Selasa (9/4/2019).

Dia juga meminta untuk mengecek soal yang sudah dibagikan, untuk memastikan jumlah lembar soal sudah tepat dan cukup dalam pelaksanaan USBN tingkat MI.

"Intinya itu dilakukan gar tidak ada kesalahan dan keterlambatan pelaksanaan ujian dikarenakan soal yang salah," katanya.

Untuk madrasah tingkat ibtidaiyah sendiri telah mengikuti serangkaian ujian mulai dari ujian sekolah (US), ujian akhir madrasah berstandar daerah (UAMBD) dan ujian sekolah berstandar nasional (USBN), semua ujian itu dalam rangka mengakhiri studi peserta didik. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru